Penjelasan Pihak Honda Kenapa Minta Maaf Soal Stylo

 



 
 

PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya cukup puas dengan penerimaan Honda Stylo oleh publik. Namun di satu sisi, PT AHM belum bisa memenuhi permintaan pasar yang memunculkan masa inden atau periode tunggu.

"Terima kasih untuk teman-teman, Stylo sangat baik. Memang kita juga minta maaf soal permintaan belum bisa semua (terpenuhi). Indennya lumayan dan kita daerah-daerah baru penetrasi juga, kan. Baru Februari kemarin (meluncur) jadi masih kejar distribusi," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi Putro di Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Meluncur pada bulan Februari 2024. Honda Stylo ditargetkan bisa laku 10 ribuan unit per bulannya. Artinya dalam 11 bulan ke depan atau sampai tahun 2024 berakhir, Honda Stylo ditargetkan bisa tembus 110 ribuan unit. 

"Kalau distribusi awal sebulan lebih kurang 10 ribuan (unit), ya dan itu belum bisa memenuhi total permintaan yang ada," tambahnya.

Soal inden, Octa mengatakan waktu tunggunya bisa berbeda dari masing-masing daerah.

 "Inden kami usahakan tidak lama, tapi bertahap kita akan terus penuhi. (inden berapa lama) tergantung daerahnya karena kalau luar Jawa kita butuh waktu distribusinya," kata dia.


Kemudian varian Honda Stylo yang paling diminati justru warna hijau. Namun baru tersedia pada varian tertinggi.

"Saat ini (Stylo ABS) hampir imbang, di tahap awal biasanya seperti itu. Konsumen maunya ambil tipe tertinggi dan warna-warna yang hero color seperti hijau itu banyak dipilih konsumen," kata Octa.

"Nanti kita pertimbangkan (hadirkan warna hijau ditipe CBS), tapi saat ini adanya di tipe ABS," tambahnya lagi.

Menariknya Honda Stylo meskipun baru meluncur satu bulan yang lalu sudah hampir menyamai ADV.

"Saat ini masih PCX (motor 160 cc Honda terlaris), itu mungkin di 40 persen. Setelah itu Vario 160, kemudian Stylo dan ADV hampir imbang," jelas Octa. (detik) 
Lebih baru Lebih lama