Kini, Honda CR-V Hybrid Naik Harga Jadi Rp 800 Jutaan


 JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan All New CR-V 2.0 Hybrid pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pada saat peluncurkan, CR-V Hybrid dibanderol dengan harga Rp 799,9 juta. Namun, berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu (4/10/2023), banderol All New Honda CR-V hybrid mengalami kenaikan harga sekitar Rp 5 juta menjadi Rp 804,9 juta.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, harga Honda CR-V Hybrid pada saat peluncuran memang hanya berlaku selama bulan September 2023. 

“Sejak launching di GIIAS sudah dengan jelas diinfokan, harga CR-V Hybrid yang diumumkan di GIIAS berlaku sampai dengan pemesanan tanggal 30 September 2023,” ucap Billy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/10/2022). 

Billy melanjutkan, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap konsumen Honda yang memesan CR-V hybrid sebelum adanya unit test drive. “Kami mengapresiasi konsumen yang melakukan pemesanan sampai tanggal 30 September dengan harga Rp 799,9 juta. Di mana unit belum ada di diler untuk dilakukan test drive,” kata Billy. 

 Sebagai informasi, All New Honda CR-V hybrid ini dibekali mesin 2.0 L direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC. Mesinnya dikombinasikan dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Dengan dukungan teknologi hybrid, generasi keenam CR-V ini diklaim memiliki konsumsi BBM yang setara dengan Brio. Apalagi jika digunakan di kemacetan, tentu bisa lebih menghemat konsumsi BBM. 

Sedikit berbeda dengan All New CR-V Turbo yang memiliki kapasitas tujuh orang. Untuk All New CR-V Hybrid maksimal hanya dapat memuat lima penumpang. Pada bagian belakang, ditempatkan baterai untuk teknologi hybrid yang disematkan. (*)

Sumber : kompas.com


Lebih baru Lebih lama